Ditulis oleh undang - 2008/08/26 20:32
_____________________________________
Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan untuk memeuaskan Pelanggan Anda:
Sambutlah Dengan senyum ketika ada pelanggan yang akan Deposit,
Senyumlah ketika anda sedang menerima telephone,walaupun mereka sedang komplain,alias marah2(Bos pulsa belum
masuk cepetan donk hehe
Bangunlah hubungan secara emosional kepelanggan anda,soalnya kalo sudah deket emosional pelanggan
dengan anda dijamin loyal dech
jagalah komunikasi yang baik dengan pelanggan-pelanggan anda
Jangan menunda komplain pelanggan selagi anda bisa exsekusi saat itu juga
Dan yang terpenting ini lho setiap ada komplain pelanngan anda harus lakuakan ini:
Cepat tanggapi keluhan mereka dengan senyum walaupun sangat Gaptek
Berikan jawaban atau kepastian bahwa komplainnya sedang anda proses
Pastikan bahwa kompalinnya saat itu akan anda selesaikan
Sebelum memutus pembicaraan ucapkan dulu Pa/Bu/Bos/Mas/Mba/Bang ada yang bisa saya bantu lagi
Intinya:
Setiap pelanggan ingin selalu menjadi nomor satu
Setiap pelanggan ingin mendapat perhatian dari anda
Setiap pelanggan ingin mendapat sapaan dari anda
setiap pelanggan hanya ingin mendapat kepastian komplainnnya dari anda,ga lebih ga kurang yg akan disampaikan lagi
ke pelanggannya
Semoga bisa menjadikan pelanggan-pelanggan anda loyal :)
============================================================================
Tidak ada komentar:
Posting Komentar